17.2.14

Mengenal Speedy Hotspot, Layanan Ekstensi WiFi ID Speedy

Advertisement

Speedy Hotspot, Layanan Ekstensi WiFi ID Speedy - Speedy telah dikenal masyarakat luas sebagai penyedia layanan internet berbayar yang paling sering digunakan, karena layanan internet ini tersambung dengan kabel telepon sehingga lebih stabil di banding modem, cara pemasangannya pun terbilang mudah. Setelah Telkom lama menyasar pengguna Speedy dengan telepon konvensional, akhir-akhir ini Speedy juga memperkenalkan layanan baru yakni Speedy Hotspot.

Untuk mengaktifkan layanan akses tanpa kabel ini, pengguna harus mengaktifkannya dari modem ADSL yang biasa dipakai untuk terhubung ke internet. Jangkauan wireless nya cukup jauh sampai dengan 20 meter dari modem. Telkom juga memberikan kesempatan bagi anda yang ingin sekalian berbisnis, dengan konsep sharing revenue, khusus pengguna Speedy yang setuju untuk mengaktifkan layanan ini.

Sharing Revenue merupakan konsep bagi hasil, dimana pelanggan yang memiliki akses speedy hotspot dapat menjual koneksinya kepada calon pelanggannya sendiri tanpa menyalahi peraturan. Dengan begini seseorang dapat mendapatkan pendapatan dan disaat bersamaan membuka kesempatan bagi masyarakat sekitar untuk menikmati layanan internet, terutama bagi mereka yang ingin berlangganan Speedy namun tidak memungkinkan, contoh karena tidak memiliki pesawat telepon.

Apabila sudah memutuskan untuk bergabung, maka Telkom akan memberikan username dan password agar pelanggan dapat mengakses layanan ini, dan mendistribusikan koneksi kepada client lain. Untuk mendistribusikan kuota bisa diatur melalui aplikasi dari modem yang digunakan atau menggunakan aplikasi third party seperti Mikrotik, dll.

Bagaimana dengan biaya penggunaan layanan ini? Pihak speedy dalam situsnya menyatakan bahwa tarif bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi yang berlaku. Penagihan yang diterapkan pada layanan ini tidak berbeda jauh dengan layanan WiFi ID. Mengenai kestabilan koneksi, Telkom tidak menjamin bahwa koneksi akan selalu stabil karena hal tersebut dipengaruhi oleh dengan kondisi cuaca yang mungkin menganggu, serta kesalahan yang bisa datang dari pengguna sendiri.

Sementara itu persentase bagi hasil yang dijanjikan oleh penyedia layanan terhadap pengguna adalah 70%-30%, untuk pembayaran biaya koneksi dibayarkan mengikuti tanggal pembayaran produk Telkom lainnya. Jumlah persentase yang didapat, bisa dikatakan sudah berimbang, mengingat investasi yang dikeluarkan pihak Telkom bagaimanapun pasti memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan pihak owner layanan Speedy Hotspot.


Bagaimana tertarik dengan layanan Telkom yang baru ini?

Mengenal Speedy Hotspot, Layanan Ekstensi WiFi ID Speedy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ollivia Nanda